-->

Langkah-langkah Sukses Bisnis Online Shop di Instagram

Posting Komentar


Sukseskuy -  Bisnis toko online sukses di Instagram dapat mencapai siapa pun. Ada remaja berusia 16 tahun yang telah berhasil memenangkan miliaran dalam setahun. Kisah-kisah lain berasal dari seorang ibu muda yang menjual aksesoris dan pakaian bayi hanya dari rumah. Omset bisa ratusan juta per tahun. Jika mereka hanya mampu, mengapa Anda tidak melakukannya. Anda memiliki kesempatan untuk dapat berhasil melakukan toko online bisnis di Instagram.

Menemukan peluang sebenarnya ada hal yang baik. Tapi, karena begitu banyak toko online ada di Instagram, Anda harus menerapkan strategi untuk membuat toko online Anda terlihat menarik daripada yang lain. Untuk alasan ini jika Anda ingin berhasil menjual di Instagram, yang berikut ini sangat penting untuk dilakukan:

1. Pahami Audiens


Memahami target audiens adalah dasar dari strategi keberhasilan untuk bisnis online bisnis Instagram. Jika Anda tahu siapa yang Anda gunakan, Anda juga bisa tahu apa yang harus dibicarakan. Tentu saja, Anda tidak dapat berbicara tentang apa saja dan segalanya. Berbicara sesuai dengan minat mereka. Misalnya, jika Anda berada di bidang medis, berbicara tentang layanan medis di Instagram mungkin tidak secara efektif menampilkan gambar atau video yang menarik dari laboratorium dan peralatan canggih
.
Pastikan konten Anda dikaitkan dengan kesadaran merek pada produk yang dijual atau dapat di bisnis toko online. Jika klien Anda melakukan bisnis karena menggunakan teknologi teratas, mereka mengharapkan konten yang berbeda jika mereka berbisnis dengan Anda karena layanan pribadi Anda.

2. Buat Profil Online Shopmu Terlihat Menarik



Hal pertama yang melihat orang ketika membuka akun toko online adalah profil akun; Dan kemudian mereka akan menentukan untuk mengikuti akun atau tidak. Jadi, profilnya harus dibuat menarik. Jika bisnis Anda masih kecil atau menengah, ada baiknya menginstal logo sebagai foto profil agar terlihat lebih profesional. Tulis deskripsi akun dengan cermat dan jelas. Dan pastikan bagian tautan diisi.

Baca Juga : 



3. Gunakan Foto yang Berkualitas Tinggi


Di Instagram, foto tersebut mencerminkan komoditas yang Anda jual. Mungkin toko online dan toko online B menjual barang yang sama, tetapi karena foto-foton diposting oleh toko online berkualitas lebih tinggi, jadi item di sana jadi lebih cepat. Hal-hal seperti ini sering terjadi, anak perempuan. Karena apapun, kualitas foto akan mempengaruhi penilaian orang pada barang yang Anda jual. Jadi unggah foto yang bagus untuk menciptakan kesan yang baik, ya.

4. Unggah Video yang Menarik Audiens


Salah satu cara untuk mendapatkan perhatian banyak orang mengunggah konten yang menarik. Anda dapat menerapkan metode ini menggunakan video. Unggah video 3, hingga 60 detik dengan ide-ide kreatif. Sebelum mengunggah video, pastikan Anda memiliki audiens untuk menonton dan memesan video.

5. Aktif  & Sering Upload Konten


Anda juga dapat merencanakan jadwal rutin pada jam berapa akan mengunggah foto setiap hari. Karena dengan mengunggah foto beberapa kali sehari akan lebih banyak peluang untuk menarik pelanggan. Karena orang sedang online di Instagram pada jam yang berbeda. Selain itu, dengan sering mengunggah foto, jumlah posting akan banyak, dan itu akan memungkinkan orang untuk tertarik pada pengikut toko online Anda.

6. Gunakan Hastag / Tagar


Jangan mencemari tagar yang tidak berguna di toko online Anda. Anda ingin tampilan pengikut dan kualitas. Luangkan waktu untuk menemukan tagar yang berbeda yang menghasilkan keterlibatan kualitas. Hashtag yang baik akan membawa visibilitas kepada orang yang tepat dengan niat yang tepat dari merek Anda.Jangan mencemari tagar yang tidak berguna di toko online Anda. Anda ingin tampilan pengikut dan kualitas. Luangkan waktu untuk menemukan tagar yang berbeda yang menghasilkan keterlibatan kualitas. Hashtag yang baik akan membawa visibilitas kepada orang yang tepat dengan niat yang tepat dari merek Anda.

Setiap tagar harus ditujukan untuk pasar tertentu. Jika Anda mencari #makeup hashtag, Anda akan fokus melihat pengikut wanita (meskipun ada juga pria yang tertarik pada kosmetik). Jika Anda memiliki produk atau layanan yang ditujukan untuk demografi khusus, Anda dapat membuat konten out-of-the-box yang masih dalam konteks tagar. Ini akan membantu Anda menciptakan dampak dan visibilitas di pasar yang tepat. Gunakan hashtag dengan bijak dan kreatif.

7. Analisa & Pikirkan Strategi Marketing Kalian



Jika Anda menghabiskan waktu membuat konten, menerbitkan secara online tetapi jangan menganalisisnya, Anda telah menghabiskan uang daripada menginvestasikannya. Bisnis Instagram menawarkan wawasan tentang posting mana yang berhasil dan apa yang tidak. Lihatlah angka-angka itu dan lihat posting mana yang juga membawa pengikut, keterlibatan, dan visibilitas.

Kemudian langkah selanjutnya didasarkan pada tujuan bisnis Anda, ulangi dan optimalkan rahasia posting. Jika Anda terus melakukan sesuatu yang tidak berhasil, jangan kaget jika jumlah pengikut Anda tidak meningkat.

Agar toko online Anda dapat dan banyak orang yang ingin menggunakan produk Anda, berpikir tentang strategi pemasaran seperti memegang giveaway, kuis, diskon harga promosi, atau mungkin mempromosikan penggunaan promosi berbayar dengan meminta para selebritas untuk memperkenalkan produk Anda kepada para pengikut.

Tapi yang tidak kalah penting adalah konsisten dalam melaksanakan cara-cara di atas sehingga kualitas pemasaran toko online Anda bertahan dengan baik.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter